Menghitung Hari Kematian

SEORANG ayah yang berduka saat anaknya meninggal melakukan hal yang tidak biasa. Ia sanggup menuliskan status kepergian buah hatinya itu hingga hari ke-1000 di Blackberry Mesengger-nya.
Adalah Sophan Sosila, AT, orangtua yang sanggup menuliskan hitungan hari-hari setelah kepergian anaknya, Desky Putra Fhandika yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Banda Aceh.
Sophan Sosila, AT juga menerbitkan buku kisah nyata detik-detik meninggal anak kesayangannya itu.
Buku berjudul “Anakku Bunga Surgaku” yang diterbitkan Bandar Publishing, Banda Aceh itu diluncurkan 13 April 2014 lalu.
Sejak hari pertama meninggal, Sophan mulai menuliskan status hari-hari tanpa kehadiran anak lelaki yang disayanginya itu.
“Saya sudah ikhlas, tetapi sayang kami sekeluarga kami rangkai dengan menulis status menghitung hari setelah ia tiada,” ujar Sophan.
Apa yang dilakukannya, juga dilakukan sang Istri, Eka Roziana.
“Sampai kami sanggup menulisnya, entah sampai kapan. Sampai kami sanggup kami terus menulis hari kepergiannya,” kata Eka.
Hari ini, Jumat (13/5/2016) almarhum Desky Putra Fhandika genap 1000 hari meninggal.
Pada status BBM Sophan Sosila, tertera status “DPF 1000-telah 1000 hari kepergian Anakku Tercinta Menghadap sang illahi..pa ma & adek semakin merindukannmu,”
Kepergian alumnus SMA 1 Banda Aceh ini juga menjadi duka bagi keluarga besar sekolah itu. Pada peluncuran perdana buku kisah Anakku Bunga Surgaku, seluruh keluarga besar sekolah ini hadir.
Bahkan, 500 eksemplar buku pada peluncuran perdana habis dibeli siswa dan pelajar di Banda Aceh.
Berkisah kematian seorang remaja yang sedang belajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banda Aceh, buku ‘Anakku Bunga Surgaku’ yang ditulis Sophan Sosila AT, sukses meraih hati para orangtua di Aceh.
Tidak sedikit para remaja dan kalangan pendidik memiliki buku tersebut untuk diberikan kepada anak-anak mereka.
Cetakan kedua dengan tampilan yang lebih menarik dengan koleksi foto-foto berwarna, saat ini sudah tersedia di Toko Buku Zikra, Jl KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh.
Selain di Zikra, buku ini juga dijual di Bandar Buku, Lamnyong dan seluruh jaringan penerbit Bandar Publishing di Aceh.
Buku inspiratif berjudul ‘Anakku Bunga Surgaku’ adalah buku biografi kematian yang mengisahkan banyak hal tentang siswa SMA Negeri 1 Banda Aceh, Desky Putra Fhandika, yang meninggal dalam sebuah kecelakaan pada 13 Agustus 2013. (ari/serambinews.com)

Post a Comment

Previous Post Next Post